Jumat, 01 Mei 2015

Kehidupan Manusia 100 Tahun Mendatang



Populasi akan meledak jadi dua kali lipat

Ini menurut perkiraan PBB lo ya, sekarang ini jumlah populasi dunia kurang lebih 7 miliar orang dan tahun 2100 nanti diperkirakan jadi sekitar 15 miliar orang . Ya tergantung juga kalo ada perang dunia ketiga, wabah penyakit dll maka jumlah tersebut bisa berubah.


Polusi teratasi

Kalo kita lihat 100 tahun kebelakang, di kota-kota industry kaya London polusinya luar biasa. Motor, mobil, pabrik, rumah tangga ya berasap semua .
Lah teknologi waktu itu masih kuno, mesin paling diesel, bahan bakar industry apalagi kalo ga batu bara ama diesel. Tapi lihat sekarang, cuma mesin dua tak yang berasap dan itupun sudah tidak diperbolehkan lagi dipake kecuali di beberapa negara-negara susah kaya di Afrika, India dll. Bahkan sekarang banyak sumber energy alternative, mobil/motor listrik (kaya mainan donk ya), ditambah semakin iritnya mobil dan motor juga perangkat elektronik jaman sekarang maka bukan tidak mungkin 100 tahun mendatang pembangkit listrik tenaga mataharipun lebih dari cukup. Atau siapa tau nanti Arc reactor benar-benar ditemukan. Yang belum tau arc reactor kesini aja arc reactor  (inet.detik.com)


Hidup akan jauh lebih mudah

100 tahun yang lalu, semuanya dilakukan secara manual. Mesin ketik, TV analog tanpa remote dan itupun warnanya hitam putih. Kulkas dan oven canggih belum ada, menyetrika bajupun ribet. Sekarang, problem 100 tahun yang lalu sudah teratasi. Sekarang kita sudah punya computer canggih lengkap bisa melayani perintah suara. Bagaimana dengan 100 tahun mendatang? Di jaman serba bantuan computer kehidupan 100 tahun mendatang kita sudah bisa melihat anjing, pembantu, bodyguard, teman dalam bentuk robot yang mungkin bahkan bisa terbang dan mampu melakukan ini itu . Mobil bisa jalan sendiri atau bahkan terbang, jaket lengkap dengan jet terbang, asisten digital canggih kaya Jarvisnya Iron Man mungkin adalah hal yang biasa


Dari Tokyo ke New York hanya perlu 1 jam

100 tahun yang lalu, perjalanan dari Tokyo ke New York perlu waktu berhari-hari lewat laut. Kalo mau lewat udara paling cepat 6 jam lebih dan itupun perlu kapal tangker di udara. Sekarang pake pesawat Concorde perjalanan udara dari Tokyo ke New York memakan waktu kurang dari 4 jam. Gimana seratus tahun lagi? Mungkin setengah jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar